Menikmati Kuliner Bandung yang Melegenda

  • Posted on: November 15, 2020
  • Lokasi: Bandung

Bandung merupakan ibukota Jawa Barat dan mendapat julukan Paris van Java. Tak hanya menjadi pusat mode Indonesia, daerah ini juga termasuk surganya kuliner. Bahkan kuliner dari seluruh Indonesia pun ada. Berikut ini beberapa kuliner Bandung khas yang melegenda dan harus Anda coba.

1. Batagor Kingsley

Tempat berburu batagor ini berlokasi di Jalan Veteran No 25. Pembeli bisa memilih jenis batagor yang diinginkan, mau digoreng atau diberi kuah. Satu porsinya bisa Anda nikmati dengan harga Rp 13,5 ribu. Bahkan batagor di sini bisa tahan hingga 1 x 24 jam. Jadi bisa juga dijadikan oleh-oleh.

2. Iga Bakar Si Jangkung

Kuliner iga bakar Si Jangkung ini lokasinya berada di Jalan Cipaganti No 75B. Iga bakar yang disajikan memiliki cita rasa khas yang kaya akan rempah, sehingga tidak berbau amis. Bahkan kuliner ini juga empuk karena memang proses memasaknya cukup lama. Harga seporsinya sekitar Rp 40 ribu.

3. Bubur Ayam Gibas

Kuliner yang cocok dinikmati saat sarapan ini bisa ditemui di Jalan Kebon Jati No 187, Bandung, seberang RS Kebon Jati. Bubur ayam yang disajikan sebagaimana pada umumnya, namun pembeli bisa memilih beragam topping yang disajikan. Anda juga bisa memesan 1/2 porsi saja lho. Harganya mulai Rp 14 – 20 ribu per porsi bergantung topping yang dipilih.

4. Cuanki Serayu

Kuliner Bandung yang satu ini terdiri dari bakso lengkap dengan tahu dan mie. Cuanki Serayu berlokasi di Jalan Serayu No 2 pada deretan warung kaki lima. Meski demikian, rasanya boleh diadu dengan cuanki lain. Seporsinya bisa Anda nikmati mulai Rp 17 ribu. Usahakan datang ke sini pada pukul 11.00 – 19.00.

5. Nasi Goreng Bistik Astana Anyar

Kuliner yang satu ini memang sangat unik, dimana menu nasi goreng berpadu dengan bistik ayam yang renyah. Harga seporsinya pun tergolong murah, mulai dari Rp 19 – 22 ribu, bergantung tambahan topping. Anda bisa menikmati kuliner ini di Jalan Astana Anyar 264.

6. Roti Gempol Bandung

Kuliner yang satu ini sudah melegenda sejak 1958 dan berlokasi di Jalan Gempol Wetan No 14 – 16. Ada dua varian roti gempol yang bisa dinikmati, roti bakar gandum asin komplit serta putih manis dengan isi kacang cokelat. Roti gandum di sini tidak bikin seret. Untuk menikmatinya, siapkan Rp 70 ribu untuk dua orang.

7. Kupat Tahu Gempol

Kuliner yang satu ini berlokasi di Jalan Gempol Kulon No 53. Seporsinya bisa Anda nikmati dengan harga Rp 15 ribu. Secara tampilan kuliner ini tak jauh beda dengan kupat tahu lainnya. Namun rasanya bolehlah untuk diadu.

Itulah beberapa kuliner Bandung yang bisa Anda nikmati. Jangan sampai terlewat untuk mencicipi kuliner yang melegenda tersebut ketika berkunjung ke Kota Kembang. Harganya pun masih bersahabat di kantong kok. Selamat mencoba.