Tempat Wisata di Malang Bernuansa Alam

  • Posted on: November 16, 2020
  • Lokasi: Malang

Malang secara administratif masuk Provinsi Jawa Timur. Kota ini bagaikan Puncak bagi warga Surabaya. Karena memang daerahnya berada di ketinggian, Malang memiliki hawa dingin. Kota ini selain terkenal dengan kulinernya, juga terkenal dengan tempat wisatanya. Berikut ini tempat wisata di Malang bernuansa alam yang bisa Anda kunjungi.

1. Pulau Sempu

Malang ternyata juga memiliki pulau yang bisa Anda kunjungi untuk berwisata dan liburan. Pulau ini berlokasi di Desa Tambakrejo, Kec. Sumbermanjing Wetan, Kab. Malang. Pantai ini dikelilingi oleh tebing yang indah dan bisa dijadikan sebagai spot foto. Bahkan Anda bisa mendirikan tenda dan bermalam di tepi pantai.

2. Pantai Ngliyep

Pantai eksotis ini berlokasi di Desa Kedungsalam, Kec. Donomulyo, Kab. Malang. Jaraknya sekitar 62 km dari pusat kota, sehingga jauh dari hiruk pikuk keramaian. Pantai Ngliyep termasuk destinasi wisata baru sehingga masih terjaga keindahannya. Terdapat banyak spot foto cantik yang bisa Anda manfaatkan.

3. Pantai Balekambang

Tempat wisata ini berlokasi di Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kec. Bantur, Kab. Malang. Dari pusat kota, berjarak sekitar 65 km. Pantai ini tidak begitu panjang, hanya terbentang sepanjang 2 km. Pengunjung dapat menikmati deburan ombak atau berfoto. Pantai ini mirip dengan Tanah Lot di Bali.

4. Pantai Sipelot

Tempat wisata di Malang kali ini berlokasi di Desa Pujiharjo, Kec. Tirtoyudo, Kab. Malang. Pantai ini termasuk destinasi wisata baru sehingga masih kentara keasriannya. Pengunjung tidak diperbolehkan berenang karena ombaknya sangat tinggi dan karangnya tajam. Anda bisa memanfaatkan spot foto yang ada.

5. Pemandian Kalireco

Setelah pantai, selanjutnya ada tempat pemandian alam yang berlokasi di Jl. Sumber Waras 2 No.97, Krajan, Kalirejo, Kec. Lawang, Kab. Malang. Pemandian Kalireco ini memiliki pemandangan alam menakjubkan, dengan dikelilingi pepohonan dan bebatuan. Selain berenang, Anda juga bisa berfoto di beberapa spot menarik.

6. Air Terjun Coban Talun

Wisata alam ini berada di Desa Wonorejo, Tulungrejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu. Untuk menikmati keindahan air terjun Coban Talun dibutuhkan perjuangan ekstra karena aksesnya hanya bisa ditempuh dengan jalan kaki. Namun hal ini sepadan dengan pemandangan yang ada serta kebun bunga yang tak jauh dari lokasi.

7. Air Terjun Sumber Pitu

Air terjun yang satu ini menyuguhkan pemandangan dari 7 sumber air terjun sekaligus. Lokasinya berada di Krajan, Duwet Krajan, Tumpang, Malang. Apalagi air terjun ini memiliki pemandangan tebing yang eksotis, sehingga bagus dijadikan sebagai spot berfoto.

Itulah beberapa referensi tempat wisata di Malang yang bisa Anda kunjungi untuk berlibur atau sekadar menghabiskan akhir pekan bersama keluarga. Persiapkan secara matang rencana liburan Anda ke Malang ini ya. Let have fun.